Syarat dan Ketentuan Garansi Konsumen

Terima kasih telah membeli dan setia menggunakan produk Destec. Dengan membeli produk Destec Anda berhak mendapatkan garansi dan dianggap telah menyetujui serta menerima syarat dan ketentuan garansi.

Syarat dan ketentuan garansi berlaku untuk produk Destec yang memiliki garansi dan apabila selama masa garansi produk ini mengalami kerusakan sesuai dengan kriteria berikut

  1. PT. Cipta Orion Metal (Destec) menjamin semua produk yang dijual telah melalui Quality Control dan dinyatakan berfungsi dengan baik.

  2. Garansi hanya berlaku untuk produk yang diproduksi oleh PT. Cipta Orion Metal (Destec) yang berlaku hanya di wilayah Indonesia.

  3. Produk Destec Anda digaransi terhadap kerusakan yang disebabkan cacat produksi terhitung sejak tanggal pembelian, selama :

    a. 2 (dua) tahun untuk produk Regulator Gas.

    b. 1 (satu) tahun untuk produk lainnya yang memiliki garansi.

  4. Garansi hanya berlaku jika :

    a. Tidak melewati masa garansi.

    b. Kartu garansi tidak hilang.

    c. Produk Destec lengkap dari segi kemasan (dus) maupun komponen produknya.

    d. Produk Destec mengalami kerusakan yang disebabkan karena kesalahan dalam proses produksi.

    e. Produksi Destec mengalami kerusakan yang bukan disebabkan karena unsur kesengajan oleh pengguna.

  5. Hal-hal yang membatalkan garansi :

    a. Kesalahan atau kelalaian penggunaan atau tidak sesuai dengan petunjuk penggunaan (seperti jatuh, terkena air/cairan kimia, dan lain-lain).

    b. Tidak dapat memperlihatkan bukti kartu garansi.

    c. Produk Destec tidak lengkap dari segi kemasan (dus) maupun komponen produknya.

    d. Produk Destec yang digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya.

    e. Produk Destec telah mengalami kerusakan karena unsur kesengajaan (termasuk merusak/menghapus kode produksi), mengubah dan/atau memodifikasi dan/atau telah diperbaiki oleh pihak lain.

    f. Produk Destec mengalami kerusakan karena keadaan kahar (force majeure) yaitu huru-hara, bencana alam seperti gempa bumi, banjir, angin topan, tanah longsor, sambaran petir, kebakaran dan bencana alam lainnya.

  6. Prosedur klaim garansi :

    a. Pastikan Produk Destec harus dalam keadaan lengkap dari segi kemasan (dus), kartu garansi maupun komponen produknya;

    b. Konsumen wajib melengkapi kartu garansi yang tersedia dalam kemasan;

    c. Melakukan klaim garansi melalui website Destec.co.id/garansi.

  7. Ketentuan biaya pengiriman :

    Biaya pengiriman dari konsumen ke PT. Cipta Orion Metal (Destec) akan menjadi tanggungjawab konsumen dan biaya pengiriman dari PT. Cipta Orion Metal (Destec) ke konsumen akan menjadi tanggungjawab PT. Cipta Orion Metal (Destec).

  8. Pertanggungjawaban Pengguna atas Data Pribadi :

    PT. Cipta Orion Metal (Destec) berkomitmen untuk menghormati privasi atas data pribadi konsumen. Data pribadi yang digunakan merupakan data pribadi bersifat umum dan hanya digunakan untuk proses klaim garansi.

  9. Garansi ini berlaku untuk Anda sebagai pembeli produk Destec dan tidak boleh dialihkan atau dipertukarkan kepada orang lain dalam keadaan apapun dengan maksud untuk memperoleh keuntungan.

  10. Konsumen tidak dikenakan biaya penanganan untuk produk pada saat klaim garansi.

  11. PT. Cipta Orion Metal (Destec) berhak menolak garansi yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

  12. Garansi ini harus diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Pihak ketiga mana pun yang bukan pemilik Produk Destec, tidak memiliki hak untuk melaksanakan syarat dan ketentuan garansi ini.

  13. Perubahan Syarat dan Ketentuan

    Kami dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan akan diperbaharui langsung di website.