Syarat dan Ketentuan Garansi Penjual
Prinsip Retur :
Retur produk dapat dilakukan atas alasan cacat produksi atau kerusakan yang tidak disebabkan oleh kesalahan pembeli.
Batas Waktu Retur :
a. Retur produk hanya dapat dilakukan apabila umur produk tidak melebihi dari 3 (tiga) tahun sejak bulan dan tahun produk tersebut diproduksi dengan melihat dari kode produksi produk tersebut.
b. Setelah batas waktu tersebut, tidak akan ada retur barang yang diterima kecuali atas kebijaksanaan khusus dari perusahaan.
c. Apabila terdapat retur dari konsumen akhir (pengguna) dengan umur produk yang sudah melebihi dari 3 (tiga) tahun, namun masa garansi masih berlaku selama 2 (dua) tahun dan dapat dibuktikan dengan adanya kwitansi / nota pembelian, maka dapat diarahkan untuk melakukan klaim garansi langsung ke PT. Cipta Orion Metal sesuai dengan pentujuk klaim garansi yang terdapat pada kemasan (QR Code).
Hal Yang Menyebabkan Tidak Dapat Diretur :
a. Produk yang telah berumur lebih dari 3 (tiga) tahun sejak bulan dan tahun produk tersebut.
b. Produk tidak dalam keadaan lengkap seperti kemasan, kartu garansi, dan komponen produknya.
c. Produk telah mengalami kerusakan karena unsur kesengajaan (termasuk merusak/menghapus kode produksi), mengubah dan/atau memodifikasi dan/atau telah diperbaiki oleh pihak lain.
d. Produk mengalami kerusakan karena keadaan kahar (force majeure) yaitu huru-hara, bencana alam seperti gempa bumi, banjir, angin topan, tanah longsor, sambaran petir, kebakaran dan bencana alam lainnya.
Proses Retur :
a. Melaporkan terlebih dahulu sebelum produk tersebut dikirim.
b. Khusus Distributor wajib melaporkan terlebih dahulu dengan mengisi template/form retur yang kami sediakan kemudian di email ke sales@destec.co.id
c. Produk yang diretur harus dalam keadaan lengkap seperti kemasan, kartu garansi, dan komponen produknya.
Penilaian Kembali :
a. Setelah menerima barang yang diretur, akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan jumlah produk yang dilaporkan sudah sesuai dan memenuhi Syarat & Ketentuan klaim garansi.
b. Jika hasil pemeriksaan produk tersebut sudah sesuai dengan jumlah yang dilaporkan serta memenuhi Syarat & Ketentuan klaim garansi, maka akan dilakukan penggantian barang sesuai dengan kebijakan yang berlaku. Namun jika tidak memenuhi, maka produk retur tersebut akan di kembalikan.
Ketentuan Tambahan :
a. Perusahaan berhak untuk menolak retur produk jika tidak memenuhi Syarat & Ketentuan yang telah ditetapkan.
b. Biaya pengiriman produk yang diretur ditanggung oleh pengirim.
c. Perusahaan dapat mengubah syarat dan ketentuan ini setiap saat tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
d. Untuk Syarat & Ketentuan lain yang mungkin tidak tercakup disini, silahkan dapat melihat S&K Garansi Konsumen yang dapat ditemukan di situs web www.destec.co.id
Dengan membaca Syarat & Ketentuan retur produk ini, maka dianggap telah memahami, dan menyetujui seluruh Syarat & Ketentuan yang tercantum tersebut di atas.